Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Pembelian

KETERSEDIAAN BUKU

Buku-buku yang kami tawarkan adalah buku-buku yang selalu kami jaga ketersedian stoknya. Sebagian kami simpan dalam gudang kami dan gudang penerbit, sebagian lagi buku masih beredar di pasaran atau toko-toko buku konvensional semisal Gramedia, Gunung Agung, Toga Mas atau Toko-toko buku lainnya. Meskipun demikian, pada saat terjadi permintaan tinggi dari pelanggan kami atau pada saat ada permintaan secara bersamaan, maka kemungkinan ada beberapa stok yang menipis atau kosong. Jika terjadi kekosongan stok pada saat pembelian, maka kami sarankan kepada pelanggan kami untuk mengganti dengan judul dan harga sejenis, atau jika bersedia menunggu, maka akan kami cetakkan terbatas dalam waktu 3 sd 7 hari kerja atau tergantung pada jumlah pesanan yang akan dicetak ulang. Dengan demikian, kami dapat menyediakan 100% dari seluruh buku yang kami lampirkan dalam katalog yang kami sebarkan untuk Pengadaan Buku Perpustakaan Desa.

Dalam hal cetak ulang terbatas, kami tidak memberlakukan minimal oplah cetak, meskipun hanya 1 eksemplar, tetap akan kami cetakkan, tidak harus menunggu cetak olah banyak sebagaimna lazimnya

METODE PEMBAYARAN
Berikut adalah metode pembayaran yang kami terapkan :

  1. Biasanya Pelanggan melakukan pembayaran full di depan bersamaan pada saat pemesanan. Ada juga yang pada saat pemesanan hanya siap dengan Uang Muka (DP). Jika Pelanggan hanya siap untuk melakukan DP, maka kami sampaikan bahwa DP pada saat pemesanan adalah minimal 20% dari total nilai transaksi. Kemudian PELUNASAN PEMBAYARAN akan dilakukan pada saat buku sudah siap dikirim (kami akan kirimkan bukti foto penyiapan buku / buku siap kirim).
  2. Pembayaran dapat dilakukan melalui transfer ke salah-satu rekening kami atau bisa langsung datang ke alamat kantor kami. Demi kenyamanan bersama, maka jika pelanggan berada di luar kota,  luar daerah atau luar pulau, maka kami sarankan untuk bisa mengutus saudara, sanak famili, kerabat atau teman yang kebetulan sedang berada di Kota Yogyakarta untuk bisa bertemu dengan kami di kantor kami untuk melakukan transaksi sekaligus juga ikut mengawasi proses pengadaan.

SISTEM PENGIRIMAN
Segala biaya pengiriman ditanggung oleh pelanggan, kami hanya akan merekomendasikan beberapa jasa pengiriman yang kami anggap cocok baik dalam hal kecepatan, ketepatan maupun dalam hal besaran biaya pengiriman. Pemilihan jasa tersebut sepenuhnya kami serahkan kepada pelanggan, mana yang cocok dan juga layak. Selain membantu masalah pemilihan jasa pengiriman, kami juga akan membantu melakukan packing yang aman agar ketika buku sampai tujuan tidak terjadi kerusakan.

HARGA DAN RABAT PEMBELIAN
Harga yang kami lampirkan dalam daftar buku atau RAB adalah harga resmi yang dikeluarkan oleh pihak penerbit selaku pemilik barang dan Hak Cipta Buku tersebut. Naik turunnya harga kami sesuaikan dengan regulasi harga penerbit.

Terkait Rabat (potongan harga) Pembelian, kami akan sesuaikan dengan banyaknya jumlah pembelian, semakin banyak jumlah transaksi, maka rabatpun akan kami sesuaikan. Kami dapat memberikan info pasti rabat pembelian tersebut setelah mengetahui berapa banyak yang akan dibelanjakan.

PPN DAN PPH
Lazimnya untuk pengadaan Buku Perpustakaan Desa dikenakan PPN dan PPH, harga yang kami berikan belum termasuk Pajak tersebut. PPN dan PPH akan dibayarkan langsung oleh Bendahara Desa yang juga bisa bertindak selaku pemungut pajak Negara.


Hal-hal lain terkain Cara Belanja Buku Untuk Pengadaan Perpustakaan Desa yang belum kami sampaikan dapat anda tanyakan langsung kepada kami melalui kontak telpon atau WA yang telah kami cantumkan. Anda juga dapat dating langsung ke kantor kami untuk berdiskusi langsung bersama kami terkait dengan Pengadaan Buku Perpustakaan Desa tersebut.

Jika Pelanggan melakukan transaksi dengan marketing atau perwakilan kami yang ada di wilayah pelanggan, maka silakan diskusikan mengenai METODE PEMBAYARAN,  SISTEM PENGIRIMAN dan sebaginya dengan marketing atau perwakilan kami yang ada di wilayah pelanggan. 
Cara Pembelian Buku Perpustakaan Desa