Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bukan Sekedar Menambah Pengetahuan, Ini Manfaat Lain Berkunjung Ke Perpustakaan Desa

Bukan Sekadar Menambah Pengetahuan, Ini Manfaat Lain Berkunjung Ke Perpustakaan Desa
Gambar Hanya Sekedar Ilustrasi
Kebanyakan orang menganggap bahwa pergi ke Perpustakaan Desa hanya sekedar baca-baca buku dan terkesan tidak menarik. Padahal, masih banyak manfaat lain yang kita dapatkan ketika berkunjung ke Perpustakaan Desa. Tentu saja disesuaikan dengan kreasi pengelola dalam membuat program dan menyediakan fasilitas yang menarik bagi para pengunjungnya.

Berikut beberapa manfaat apabila kita berkunjung ke Perpustakaan Desa:

Menambah Ilmu Pengetahuan

Dengan koleksi bacaan yang sesuai dengan daya tarik kita, berkunjung ke Perpustakaan Desa akan menambah ilmu pengetahuan kita sesuai buku-buku yang kita baca. Sehingga dengan ilmu pengetahuan yang bertambah, kita akan mudah memecahkan berbagai masalah dalam hidup kita maupun  orang lain.

Membantu Menemukan Hal Baru

Banyak sekali hal-hal baru dan menarik apabila kita berkunjung ke perpustakaan. Sebut saja misalnya kita membaca buku, yang didalamnya menjelaskan ide-ide kreatif yang bisa kita jalankan dalam kehidupan kita. 

Bisa Berkeliling Dunia Melalui Buku

Bila kita membaca buku yang berkaitan dengan dunia luar yang tidak pernah kita tahu sebelumnya, kita akan merasa sedang mengunjungi mereka. Misalnya, kita membaca sejarah islam di Spanyol, atau sejarah tanah Jawa, maka kita akan merasa seperti sedang berkunjung ke dua daerah tersebut melalui isi buku yang kita baca.

Berkegiatan dan Bertukar Informasi Dengan Orang Lain

Bila Kita berkunjung ke Perpustakaan, kita akan bertemu para pengunjung yang lain. Bersama mereka kita bisa merekatkan pertemanan, berbagi pengalaman hidup sehari-hari, bahkan bertukar pikiran mengenai ilmu pengetahuan tertentu. Selain itu juga kita bisa berkumpul dan berkegiatan bersama dengan kegiatan yang positif dan bermanfaat, misalnya sanggar seni, pelatihan ekonomi kreatif, dan sebagainya.

Demikian penjelasan mengenai manfaat bagi kita apabila berkunjung ke Perpustakaan Desa. Semoga semakin banyak orang yang tergerak untuk meramaikan Perpustakaan Desa, sehingga Perpustakaan Desa di Indonesia semakin banyak dan berkembang. Amiin.

Posting Komentar untuk "Bukan Sekedar Menambah Pengetahuan, Ini Manfaat Lain Berkunjung Ke Perpustakaan Desa"