Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Budidaya Kacang Hijau

Budidaya Kacang Hijau
Budidaya Kacang Hijau 
Komoditi kacang hijau mempunyai arti yang strategis karena menyedia-kan kebutuhan paling esensial bagi kehidupan sebagai bahan pangan serta sumber protein nabati yang sangat dibutuhkan. Kebutuhan terhadap kacang hijau akan semakin meningkat sejalan dengan pertam-bahan jumlah penduduk dan berkembangnya industri pangan dan pakan. Disisi lain produksi kacang hijau yang dihasilkan belum dapat memenuhi kebutuhan tersebut. 

Untuk itu maka pengembangan kacang hijau harus terus diupayakan dan ditingkatkan guna memenuhi kebutuhan tersebut dan tentunya akan berdampak pula pada peningkatan pendapatan petani dan menggerakkan kegiatan perekonomian di wilayah pedesaan. Upaya-upaya pengembangan kacang hijau dilakukan melalui peningkatan luas areal tanam, panen dan produktivitas, nilai tambah dan daya saing. Daerah-daerah sentra kacang hijau yang selama ini menurun luas tanamnya bahkan mengalihkan ke komoditas lain perlu diarahkan dan dibimbing untuk menanam kembali kacang hijau. 

Buku ini mengupas seluk beluk budidaya kacang hijau. Di dalamnya dikupas prospek bisnis kacang hijau, pengenalan tentang kacang hijau, teknik budidaya kacang hijau dan analisa usaha budidaya kacang hijau dari segi keuangan. Ada informasi tambahan pula ihwal pelbagai menu yang dapat dibuat dari buah kacang hijau. Intinya, buku ini berusaha menguaktentang kacang hijau dari berbagai sisinya.

Spesifikasi Buku:

JUDUL: Budidaya Kacang Hijau
PENULIS: M. Mustakim
PENERBIT: Pustaka Baru Press
ISBN: 978-602-1674-01-4
TAHUN: 2018
UKURAN: 14 x 20
HALAMAN: 148

Posting Komentar untuk "Budidaya Kacang Hijau "