Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Budidaya Bunga Krisan

 Budidaya Bunga Krisan
Budidaya Bunga Krisan
Saat ini krisan termasuk bunga yang paling populer di Indonesia karena memiliki beberapa keunggulan antara lain warna bunganya cukup beragam seperti merah tua, kuning, hijau, putih, campuran merah putih dan lainnya, Bunga krisan juga tahan lama dalam pot selama 10 hari. Selain itu, bunga krisan juga memiliki jenis yangcukup banyak, sedikitnya ada 55 varietas. 

Dari beberapa jenis varietas, krisan berwarna kuning dan hijau adalah yang paling banyak dicari. Persentasenya bisa mencapai 90%, sementara sisanya memilih warna-warna lain. 

Di Amerika Serikat lebih dari 75% tanaman pot yang terjual adalah krisan. Pada tahun 1993, Indonesia mengekspor krisan 198,3 ton senilai US $243.700 dengan negara tujuan Hongkong, Malaysia, Jepang dan Singapura. Dalam tahun yangsama, impor Indonesia sebesar 3,8 ton senilai US $ 22.100 dari Belanda dan Malaysia. Tanaman krisan memiliki bunga yang beraneka ragam, baik bentuk, ukuran, maupun warnanya. Krisan yang bernilai komersial kebanyakan berasal dari golongan all year round (AYR Chrysantheaum). Dengan memanipulasi panjang hari, varietas ini dapat berbunga sepanjang waktu dalam setahun. Jika masa terang lebih panjang dari 14,5 jam, tanaman akan tetap pada vase vegetatif. Dan jika lebih pendek akan terjadi pembentukan bunga.

Spesifikasi Buku:

JUDUL: Budidaya Bunga Krisan
PENULIS: Yulia Andiani
PENERBIT: Pustaka Baru Press
ISBN: 978-602-7819-74-0
TAHUN: 2018
UKURAN: 14 x 20
HALAMAN: 182


Posting Komentar untuk "Budidaya Bunga Krisan "