Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bisnis Bengkel Sepeda Motor

Bisnis Bengkel Sepeda Motor
Bisnis Bengkel Sepeda Motor 
Melihat pesatnya perkembangan otomotif roda dua, tepatnya sepeda motor, mem-buat beberapa orang ingin membuka usaha bengkel motor, sekaligus toko spare-part dan accessories motor. Usaha bengkel motor dipilih sebagai bisnis yangcukup menggiurkan karena beberapa hal. Misalnya, meski jumlah bengkel motor sudah bertebaran, tetapi jumlah motor yang terjual juga terus bertambah. Dengan demikian, peluangusaha bengkel tetapterbuka lebar. 

Di Indonesia, dengan penduduk lebih dari 230 juta penduduk, merupakan potensi besar bagi pasar otomotif internasional. Tak heran, perusahaan otomotif kelas kakap seperti Yamaha, Honda, Suzuki dan Kawasaki melirik potensi ini. Dalam satu tahun, tak kurang8 juta unit motorterjual. Angka itu diprediksi semakin besar sela-ma tidak ada regulasi dari pemerintah yang membatasi peredaran sepeda motor. 

Jika kita lihatdi sekitar kita, hampirsetiap rumah mempunyai palingtidak lsampai 4 unit sepeda motor. Motor-motor itu tentu saja butuh perawatan, penggantian suku cadang, tune up, dan sebagainya. Makanya, usaha bengkel motor akan tetap eksis selama populasi sepeda motor juga besar. 
Banyak hal yang harus dipahami saat memilih bisnis sepeda motor. Tahap awal yang harus diperhatikan yaitu tentang lokasi, sasaran konsumen dan kompetitor. Pada dasarnya lokasi untuk membuka semua jenis usaha adalah sangat penting dan harus kita perhatikan, demikian juga untuk membuka usaha sebuah bengkel motor. Lokasi yang strategis biasanya dalam area jangkauan market yakni sekitar jarak radius 1 km, terdapat banyak sepeda motor, seperti pemukiman penduduk, perumahan, perkantoran, pabrik dan lain-lain. 

Nah, apa lagi yang perlu dipersiapkan dan dipahami dalam kaitannya berbisnis bengkel motor? Dapatkan jawaban selengkapnya dalam buku ini.

Spesifikasi Buku:

JUDUL: Bisnis Bengkel Sepeda Motor
PENULIS: Drs.Buntarto,
PENERBIT: Pustaka Baru Press
ISBN: 978-602-1674-28-4
TAHUN: 2018
UKURAN: 15 x 23
HALAMAN: 150


Posting Komentar untuk "Bisnis Bengkel Sepeda Motor "