Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Beternak Ayam Kampung Petelur Dwi Guna

Beternak Ayam Kampung Petelur Dwi Guna
Beternak Ayam Kampung Petelur Dwi Guna
Penduduk Indonesia saat ini tumbuh dengan laju sekitar 1,3%/tahun dan pada tahun 2025 diperkirakan akan mencapai 273 juta (Badan Pusat Statistik 2008a). Dalam Masterplan Percepatan dan Perluasan Pembangunan Ekonomi Indonesia (MP3EI), pendapatan per kapita penduduk Indonesia pada tahun 2025 ditargetkan mencapai USD13.000 (Anonymous 2011a). Dengan meningkatnya pendapatan diperkirakan akan terjadi lonjakan permintaan protein hewani. Peningkatan permintaan pangan hewani umumnya dipicu oleh meningkatnya pendapatan masyarakat (Delgado et al. 1999). 

Ayam kampung merupakan sumber daya lokal yang diharapkan mampu berperan untuk memasok kebutuhan protein masyarakat Indonesia yang terus bertambah jumlahnya setiap tahun dengan rata-rata 4,5 juta jiwa. 

Ayam kampung sebagai ayam asli Indonesia sudah dipelihara sejak jaman dahulu. Ayam ini memiliki potensi yang sudah terbukti mampu memberi kontribusi bagi pemenuhan kebutuhan keluarga, setidaknya sebagai penghasil daging dan telur. Kebanyakan ayam kampung bersifat dwifungsi, yaitu sebagai penghasil daging dan penghasil telur, dan biasanya tergantung bagaimana tujuan peternak memelihara ayam kampung.

Spesifikasi Buku:

JUDUL: Beternak Ayam Kampung Petelur Dwi Guna Full Colour
PENULIS: Norbertus Kaleka
PENERBIT: Pustaka Baru Press
ISBN: 978-602-376-354-2
TAHUN: 2019
UKURAN: 15 x 23
HALAMAN: 224


Posting Komentar untuk "Beternak Ayam Kampung Petelur Dwi Guna"