Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Manajemen Program Pembiasaan Bagi Anak Usia Dini

Manajemen Program Pembiasaan Bagi Anak Usia Dini
Manajemen Program Pembiasaan Bagi Anak Usia Dini
Penyusunan buku ini dilatarbelakangi oleh fakta yang mengungkapkan bahwa belum semua lembaga PAUD mampu menyelenggarakan program pembiasaan untuk membentuk karakter anak usia dini secara efektif dan efisien. Diakui ataupun tidak, masih mudah ditemui lembaga PAUD yang menyelenggarakan program pembiasaan asal jalan. Hal itu menjadikan pelaksanaan program pembiasaan tidak memiliki target yang jelas. 

Ketidakjelasan target inilah yang kemudian menjadikan hasil dari pelaksanaan program pembiasaan tidakjelas pula. Hal itulah yang kemudian menjadikan penulis tertarik untuk meneliti lembaga PAUD yang memiliki kelebihan atau keunggulan dalam manajemen program pembiasaan untuk membentuk karakter anak usia dini. Lembaga PAUD tersebut adalah PAUD Banyu Belik Purwokerto. 

Pada buku ini dikaji tentang landasan teologis, filosofis, dan teoritis tentang manajemen pendidikan karakter; konsep pendidikan menurut islam; konsep pendidikan anak menurut Islam; konsep manajemen pendidikan karakter; dan praktek manajemen program pembiasaan untuk membentuk karakter anak usia dini. Hasil kajian pada buku ini dapat dijadikan sebagai panduan bagi para pengelola PAUD, guru PAUD, dan praktisi PAUD lainnya dalam membentuk karakter anak usia dini melalui program pembiasaan.

Spesifikasi Buku:

JUDUL BUKU: Manajemen Program Pembiasaan Bagi Anak Usia Dini
PENULIS: Dr. Novan Ardy Wiyani, M.Pd.I
PENERBIT: Gava Media
ISBN: 978-602-5568-24-4
TAHUN: 2018
UKURAN: 16 X 23 cm
HALAMAN: viii + 152 

Posting Komentar untuk "Manajemen Program Pembiasaan Bagi Anak Usia Dini"