Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Manajemen Peserta Didik

Manajemen Peserta Didik
Manajemen Peserta Didik
Manajemen peserta didik dapat diartikan sebagai usaha pengaturan terhadap peserta didik mulai dari peserta didik tersebut masuk sekolah sampai dengan mereka lulus sekolah. Tujuan umum manajemen peserta didik adalah: mengatur kegiatan-kegiatan peserta didik agar kegiatan-kegiatan tersebut menunjang proses belajar mengajar di sekolah, selanjutnya proses belajar mengajar di sekolah dapat berjalan lancar, tertib dan teratur sehingga dapat memberikan kontribusi bagi pencapaian tujuan sekolah dan tujuan pendidikan secara keseluruhan. 

Fungsi manajemen peserta didik secara umum adalah: sebagai wahana bagi peserta didik untuk mengembangkan diri seoptimal mungkin, baik yang berkenaan dengan segi-segi individualitasnya, segi sosialnya, segi aspirasinya, segi kebutuhannya dan segi-segi potensi peserta didik lainnya. Buku ini terdiri dari 10 bab yaitu: Bab 1. Peserta Didik, Bab 2. Perkembangan Peserta Didik, Bab 3. Penerimaan Siswa Baru, Bab 4. Psikologi Peserta Didik, Bab 5. Pembinaan Peserta Didik, Bab 6. Pengelolaan Kelas. 

Buku ini cocok untuk para guru, pendidik, pengelola pendidikan, pemerhati pendidikan dan calon guru/mahasiswa keguruan, dan juga bagi orang tua atau wali siswa/peserta didiknya.

Spesifikasi Buku:

JUDUL BUKU: Manajemen Peserta Didik
PENULIS: Drs. Suwardi, M.Pd & Drs. Daryanto
PENERBIT: Gava Media
ISBN: 978-602-6948-65-6
TAHUN: 2017
UKURAN: 16 X 23 cm
HALAMAN: xii + 204 

Posting Komentar untuk "Manajemen Peserta Didik "