Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

MANAJEMEN MUTU PERGURUAN TINGGI KOREKSI DAN IMPLEMENTASI

MANAJEMEN MUTU PERGURUAN TINGGI  KOREKSI DAN IMPLEMENTASI
MANAJEMEN MUTU PERGURUAN TINGGI  KOREKSI DAN IMPLEMENTASI
Berbicara dinamisasi dalam konteks perkembangan dan penemuan pemikiran serta ilmu pengetahuan tentunya tidak lepas dari peran perguruan tinggi sebagai motor penggerak sekaligus jantungnya perubahan peradaban manusia. Pernyataan ini muncul dikarenakan perguruan tinggi memiliki kegiatan dan produk yang jelas serta memiliki kekhasan secara otonom baik dari aspek pendidikan, penelitian hingga pengabdian kepada masyarakat. 

Aspek pendidikan dapat dikatakan sebagai dharma pertama yang menjadi ciri khas terlihat dan terasakan secara langsung oleh masyarakat. Program diploma mengantarkan setiap lulusannya menjadi ahli dan siap terjun langsung ke dalam dunia kerja teknis. Sebab program diploma telah dibekali dengan keterampilan dan pendidikan yang bersifat vokasional. Program sarjana mengantarkan setiap lulusannya untuk mampu berpikir secara teknis maupun teoritis sehingga memiliki posisi di atas ahli madya. 

Sedangkan lulusan program pascasarjana disiapkan untuk menjadi spesialis dan pakar di setiap bidang yang digelutinya. Setiap mahasiswa dalam mencapai kelulusan beserta dosen sebelum purna tugas di setiap perguruan tinggi wajib memproduk karya ilmiah hasil-hasil penelitian baik berupa laporan penelitian, tinjauan praktek lapangan, skripsi, tesis, disertasi, serta publikasi ilmiah secara nasional dan internasional yang terpublis dalam bentuk jurnal ataupun buku. Bahkan idealnya publikasi ilmiah sebagai hasil dari penelitian ilmiah secara khusus harus memberikan manfaat sekaligus solusi atas problem-problem yang ada dalam masyarakat.

Spesifikasi Buku:

JUDUL BUKU: MANAJEMEN MUTU PERGURUAN TINGGI  KOREKSI DAN IMPLEMENTASI
PENULIS: SAFRUDIN AZIZ, M.Pd.I.
PENERBIT: Gava Media
ISBN: 978-602-6948-17-5
TAHUN: 2016
UKURAN: 16 x 23 cm
HALAMAN: x + 300

Posting Komentar untuk "MANAJEMEN MUTU PERGURUAN TINGGI KOREKSI DAN IMPLEMENTASI "