Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Manajemen Laboratorium Sekolah

Manajemen Laboratorium Sekolah
Manajemen Laboratorium Sekolah
Laboratorium dan bengkel praktik sangat diperlukan sebagai sarana ataupun prasarana oleh pihak sekolah sebagai tempat pembelajaran untuk peserta didik melakukan eksperimen dan praktek, sehingga dapat meningkatkan pengetahuan dan ketrampilannya. Laboratorium dan bengkel praktik harus dipelihara dan dikelola oleh pihak sekolah karena sangat diperlukan untuk meningkatkan kualitas pendidikan ataupun proses belajar peserta didiknya. 

Menurut Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia No.: 134/0/1983, tentang Organisasi dan Tata Kerja Lembaga Pendidikan Tgl. 5 Maret 1983, yang dimaksud dengan Laboratorium/studio adalah sarana penunjang jurusan dalam studi yang bersangkutan, dan sumber unit daya dasar untuk pengembangan ilmu dan pendidikan. 

Dalam pendidikan, laboratorium adalah tempat proses belajar mengajar melalui metode praktikum yang dapat menghasilkan praktikum hasil pengalaman belajar. Dimana peserta didik berinteraksi dengan berbagai alat dan bahan untuk mengobservasi gejala-gejala yang dilengkapinya secara langsung. Praktikum didalam pendidikan dapat diartikan sebagai suatu metode mendidik untuk belajar dan mempraktikkan segala aktifitas dalam proses belajat mengajar untuk menguasai suatu keahlian. Buku ini merupakan panduan praktis bagi para guru, peserta didik dan pengelola sekolah dalam memperlakukan ruang/sarana/alat praktik di laboratorium sehingga tercipta kondisi pembelajaran yang nyaman, menyenangkan, aman dan efektif.

Spesifikasi Buku:

JUDUL BUKU: Manajemen Laboratorium Sekolah
PENULIS: Drs Daryanto
PENERBIT: Gava Media
ISBN: 978-602-5568-22-0
TAHUN: 2018
UKURAN: 16 X 23 cm
HALAMAN: x + 308 

Posting Komentar untuk "Manajemen Laboratorium Sekolah"