Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

The Sun Also Rises Dan Matahari Juga Terbit

The Sun Also Rises Dan Matahari Juga Terbit
The Sun Also Rises Dan Matahari Juga Terbit
Jacob (Jake) Barnes, seorang wartawan yang terluka pada Perang Dunia I, berasal dari Kansas dan sedang berada di Paris. Di sana ia bertemu dengan Lady Brett Ashley, wanita yang dikenal suka bersenang-senang dan mempermainkan banyak pria, dan jatuh cinta dengannya. Brett pun membalas cinta Jake. 

The Sun Also Rises, terbit pertama kali pada tahun 1926. Penulis biografi Heminggway, Jeffrey Meyers menulis bahwa "The Sun Also Rises" diakui sebagai karya terbesar Hemingway. Menurut para peneliti yang fokus terhadap karya Hemingway, dia menulis The Sun Also Rises di sebuah restoran favoritnya di distrik Montparnasse, Paris. Di tempat itulah novel yang merubah sastra dunia tersebut ditulis. Karya abadi ini, banyak mendapat tinjauan publik yang luas, bukan hanya di Amerika. Tapi di seluruh dunia. Ernest Hemingway dipandang sebagai salah satu novelis abad ke-20, dia juga pernah meraih penghargaan sastra tertinggi, Nobel Sastra dunia, pada tahun 1954. 

Ernest Miller Hemingway (21 Juli 1899 - 2 Juli 1961) adalah seorang novelis, pengarang cerita pendek, dan jurnalis Amerika. Gaya penulisannya yang khas dicirikan oleh minimalisme yang singkat dan dengan gaya seadanya (understatement) dan mempunyai pengaruh yang penting terhadap perkembangan fiksi abad ke-20. Tokoh-tokoh protagonis Hemingway biasanya stoik, seringkall dilihat sebagai proyeksi dari karakternya sendiri - orang-orang yang harus memperlihatkan "keanggunan di bawah tekanan.” Banyak dari karyanya dianggap klasik di dalam kanon sastra Amerika.

Spesifikasi Buku:

Judul: The Sun Also Rises Dan Matahari Juga Terbit
Penulis: Ernest Miller Hemingway
Penerbit: Indoliterasi
ISBN: 978-602-61218-2-0
Tahun Terbit: 2017
Ukuran: 15x23 cm
Halaman: iv+284

Posting Komentar untuk "The Sun Also Rises Dan Matahari Juga Terbit "