Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Proposal Pengadaan Buku Perpustakaan Desa dan Kelurahan Provinsi Riau 2020 - 2021

Proposal Pengadaan Buku Perpustakaan Desa dan Kelurahan Provinsi Riau 2020 - 2021

Proposal Pengadaan Buku Perpustakaan Desa dan Kelurahan Provinsi Riau 2020 - 2021

















1 komentar untuk "Proposal Pengadaan Buku Perpustakaan Desa dan Kelurahan Provinsi Riau 2020 - 2021"

  1. Sekilas tulisan dari Buku yg diterbitkan pd thn 2005 yg berjudul "Keterbelakangan Riau Dalam Pena Para Tokoh".
    Penulis:
    Datuk Khairuddin Al Young Riau, S.Hi,. M.Ag

    VISI RIAU 2020, APA KABAR?
    Bagaimana dengan program Visi Riau 2020 yg ada di Bumi Lancang Kuning ini? Berbicara visi, tentunya kita tidak hanya berangan-angan . Namun, semestinya melihat realita yg ada secara rasional dan profesional. Suatu hal yg mesti kita ketahui bahwa Riau tidak bermimpi di siang hari. Namun, perlu adanya suatu persiapan yg matang akan hal ini. SDM Riau yg dimaksudkan agar Visi tersebut tidak hanya sekedar "retorika" atau pemanis bibir belaka (lips service).

    Sebagaimana diketahui, SDM merupakan investasi jangka panjang yg cukup signifikan. Tingkat kualitas SDM, merupakan hal yg sangat penting dalam melaksanakan setiap tujuan pembangunan, baik pembangunan fisik, maupun pembangunan mental spiritual. Maka, kunci suksesnya suatu program pembangunan terletak pada SDM. Pembangunan SDM yg ditujukan kepada pengelolaan SDA, tentu hasilnya akan dinikmati dikemudian hari. Namun, yg terpenting dalam mewujudkan Visi Riau 2020, partisipasi masyarakat Riau dalam mensosialisasikan agar tidak lagi dijadikan "jargon" politik yg tak berkesudahan.**

    Sehubungan dengan hal diatas. Kami selaku pengurus DPP LSM Peduli SDM Prov Riau yg telah berdiri sejak 14 tahun yg lalu. Saat ini kami berupaya mensosialisasikan program membangun desa dengan gerakan literasi. Program kerja membangun desa dengan gerakan literasi ini merupakan bentuk kepedulian LSM kami terhadap rendahnya minat baca masyarakat yang ada di Provinsi Riau. Salah satu upaya untuk meningkatkan minat baca masyarakat diperlukan sapras yang memadai seperti: taman baca masyarakat, pojok baca dan tersedianya perpustakaan desa/kelurahan.

    Adanya kerjasama LSM kami sebagai pihak ketiga dengan Pemerintah Provinsi Riau, sebagaimana yang telah diatur dalam Permen PDTT No 3 Tahun 2015 tentang Pendampingan Desa, tertulis dan terbaca pada pasal 4 dan Pasal 10 bahwa LSM, Ormas, Perusahaan dan Universitas sebagai Pihak Ketiga ikut memberikan konstribusi pemikiran atau gagasan demi terwujudnya pembangunan dan pemberdayaan masyarakat desa yang lebih baik.

    "Kita ini harus membangun daerah mulai dari desa pinggir, kalau desa maju kecamatan maju kabupaten maju indonesia maju, kalau desa kita abaikan kapan majunya,".

    Semangat peduli SDM Riau 2020 💪
    Jabat erat 🤝
    Salam Literasi 🤙

    BalasHapus