Peran Aktif Ibu-ibu dalam UKM Desa

Peran Aktif Ibu-ibu dalam UKM Desa

Peran Aktif Ibu-ibu dalam UKM Desa

Penerbit : Desa Pustaka Indonesia
Tahun Terbit : 2019
Ukuran Buku : 14 x 20 cm
Jumlah Halaman : 120
Cetak Isi : BW
Cetak Cover : FC
Kertas Cover : Ivory 230 Gram
Kertas Isi : HVS 70 gr
Finishing : PERFECT BINDING
Harga Resmi : 45,000

Seorang ibu, sebagai ibu rumah tangga yang ikut bertanggung jawab terhadap keberlangsungan ekonomi keluarga, memiliki peran yang sangat besar. Tetapi ibu-ibu kita hari ini masih banyak yang tidak memiliki pekerjaan, tak lebih dari seorang tukang cuci dan tukang masak saja. Padahal, ibu-ibu bisa diberdayakan dan menghasilkan ekonomi melalui UKM Desa.

UKM Desa adalah usaha kecil dan menengah yang dibangun oleh masyarakat desa. UKM Desa bisa dikelola dan didorong oleh pemerintah desa, atau masyarakat desa itu sendiri. Namun yang jadi masalah, ketika sebuah usaha dibangun, apa yang akan dikerjakan dan dijual?

Buku ini akan menjawab semua hal tersebut. Kita percaya bahwa setiap orang memiliki keterampilan yang berbeda-beda, termasuk para ibu-ibu. Maka dari itu dibutuhkan pelatihan secara bertahap bagaimana agar para ibu dalam sebuah desa bisa terampil dalam bidang dan usaha tertentu. Sehingga ibu tersebut menghasilkan uang untuk keluarganya. 

Dalam buku ini banyak sekali yang akan dibahas antara lain pemberdayaan ibu-ibu, pendalaman potensi usaha desa, dan perencanaan hingga eksekusi kerja untuk para ibu-ibu dalam sebuah desa. Buku ini akan memberikan pedoman agar sebuah desa mampu membangun UKM Desa dengan mengaktifkan peran ibu-ibu di dalamnya, sehingga selain desanya mandiri, masyarakatnya juga mandiri. 

Ingin ibu-ibu di desa Anda aktif dalam UKM Desa?  Segera beli buku ini.

0 Response to "Peran Aktif Ibu-ibu dalam UKM Desa"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel