Menuju Desa yang Mandiri

Menuju Desa yang Mandiri

Menuju Desa yang Mandiri

Penerbit : Literasi Desa Mandiri
Tahun Terbit : 2019
Ukuran Buku : 14 x 20 cm
Jumlah Halaman  120
Cetak Isi : BW
Cetak Cover : FC
Kertas Cover : Ivory 230 Gram
Kertas Isi : HVS 70 gr
Finishing : PERFECT BINDING
Harga Resmi : 45,000


Memiliki desa yang mandiri adalah impian setiap orang. Bagaimana tidak, ketika sebuah desa sudah mandiri, dia akan mampu menunjang ekonomi semua masyarakatnya. Sehingga masyarakatnya menjadi makmur dan sejahtera. Tapi pada faktanya, banyak sekali desa kita yang belum mandiri. Lalu bagaimana agar sebuah desa menjadi desa yang mandiri?

Buku ini akan menjawab semua itu. Karena buku ini membahas mengenai rencana dan tahapan strategis yang harus dilakukan oleh sebuah desa agar bisa mandiri. Mandiri yang dimaksud tentu saja tidak sekedar soal finansial, melainkan juga dari segi Sumber daya manusia yang harus dilatih dan dikelola dengan baik. 

Sejauh ini kriteria kemandirian desa baru pada ranah ekonomi, yang didalam buku ini terutama sekali dibahas. Karena ekonomi adalah kebutuhan utama masyarakat dan desa itu sendri. Ketika ekonomi desa sudah mandiri, maka semua kebutuhan desa dan masyarakat desa akan tercukupi. Sebut saja infrastruktur, listrik, PDAM, BUM Desa, UKM Desa, Koperasi Desa, Sekolah-Sekolah, Masjid-Masjid, Sentra Peternakan/Pertanian Rakyat, dan sebagainya. 

Bagaimana caranya agar sebuah desa bisa mandiri? Segera dapatkan buku ini. 

0 Response to "Menuju Desa yang Mandiri"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel