Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ekonomi Desa Berbasis Islam

Ekonomi Desa Berbasis Islam

Ekonomi Desa Berbasis Islam

Penerbit : Literasi Desa Mandiri
Tahun Terbit : 2019
Ukuran Buku : 14 x 20 cm
Jumlah Halaman : 120
Cetak Isi : BW
Cetak Cover : FC
Kertas Cover : Ivory 230 Gram
Kertas Isi : HVS 70 gr
Finishing : PERFECT BINDING
Harga Resmi : 45,000

Kita tahu bahwa mayoritas penduduk di negara Indonesia beragama Islam. Sehingga semestinya Islam dalam masyarakat menyentuh berbagai bidang, termasuk bisang Ekonomi Desa. Namun banyak masyarakat kita yang masih membedakan antara kegiatan islam dengan kegiatan ekonomi dan menggunakan prinsip ekonomi umum seperti bermain riba, memprioritaskan keuntang atau laba tanpa melihat kualitas produk, dan sebagainya. Padahal Ekonomi Desa bisa diasaskan pada jaran islam. Bagaimana caranya?

Buku ini membahas secara tuntas mengenai Ekonomi Desa berbasis islam, mulai dari strategi, prinsip dasar, dan pedomannya. Sehingga ekonomi dalam masyarakat desa bisa dikategorikan halal menurut ajaran islam. Karena ekonomi islam memiliki prinsip yang berbeda dengan ekonomi umum, seperti kejujuran, ketekunan, pengabdian, pelayanan prima dan sebagainya. 

Di beberapa kota yang sudah maju, sangat banyak sekali kegiatan ekonomi berbasis islam. Salah satunya strategi pasar melalui Bazar hari besar, seperti bazar Ramadhan, bazar Hari Raya, Haji dan sebagainya. Sehingga ekonomi berperan langsung dalam kegiatan keislaman, di samping prinsip dasar yang dipegang oleh si penjual. 

Buku ini membahas secara tuntas hal di atas. Sehingga sangat penting bagi Anda, baik pemerintah desa maupun pelaku ekonomi desa, untuk memiliki segera buku ini. Tentu semuanya untuk kesejahteraan hidup masyarakat di desa Anda!

Posting Komentar untuk "Ekonomi Desa Berbasis Islam"