Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Profil Perpustakaan Desa Wijaya Kusuma, Desa Sumberagung, Bantul Yogyakarta

Profil Perpustakaan Desa Wijaya Kusuma, Desa Sumberagung, Bantul Yogyakarta
Gambar adalah sekedar ilustrasi
Perpustakaan Wijaya Kusuma adalah salah satu perpustakaan desa yang terletak di Desa Sumberagung, Kecamatan Jetis, Kabupaten Banguntapan, Yogyakarta. Desa ini memiliki Jumlah Penduduk 14.276 jiwa.

Perpustakaan Wijaya Kusuma sudah memiliki Koleksi sebanyak 300 Judul & 600 Eksemplar, dengan Jenis Koleksi Fiksi dan Non Fiksi. Koleksi tersebut berbentuk Buku, Majalah, Multimedia, Buletin, dan Koran. Jumlah Koleksi yang dibaca dalam satu minggu sebanyak 100 Judul/Minggu & 300 Eksemplar/minggu. Jumlah pengunjung di sana dalam satu minggu sebanyak 100 Anggota Anggota, 25 Pengunjung, 10 Peminjam.

Perpustakaan ini memiliki Luas Gedung 3024 m² atau 108m X 28m yang dikelola oleh 6 Orang pemustaka dan berpendidikan SLTA, Sarjana. Sarana yang dimiliki antara lain meja baca (25 cm x 95 cm) 3 buah meja keja 1 buah meja kecil 1 buah kursi lipat merah 4 buah kursi plastik hijau 4 buah rak buku sedang 1 buah almari berkaca 1 buah kipas angin duduk 1 buah karpet 1 buah alat kebersihan (pel sapu ember) buku administrasi (buku tamu, buku pinjam) papan struktur organisasi. Jam Buka perpustakaan ini adalah setiap hari pukul 08.00-15.00, dengan sistem administrasi Manual. 

Perpustakaan ini berada di bawah instansi PERPUSDA. Anggaran berasal dari APBDes sebesar Rp. 5.200.000,-. Memiliki promosi berupa spanduk, sticker. Serta kegiatan berupa Peringatan Hari Besar, Kemping antar Sekolah.

Posting Komentar untuk "Profil Perpustakaan Desa Wijaya Kusuma, Desa Sumberagung, Bantul Yogyakarta"