Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

settia

Profil Perpustakaan Desa Sejati, Desa Sendang Sari, Bantul Yogyakarta

Profil Perpustakaan Desa Sejati, Desa Sendang Sari, Bantul Yogyakarta
Gambar adalah sekedar ilustrasi
Perpustakaan Sejati adalah salah satu perpustakaan desa yang terletak di Desa Sendang Sari, Kecamatan Pajangan, Kabupaten Bantul, Yogyakarta. Desa ini memiliki Jumlah Penduduk 11.000 jiwa.

Perpustakaan Sejati sudah memiliki Koleksi sebanyak 1.500 Eksemplar, dengan Jenis Koleksi Fiksi dan Non Fiksi. Koleksi tersebut berbentuk Buku, Majalah, Multimedia, Buletin, dan Koran. Jumlah Koleksi yang dibaca dalam satu minggu sebanyak 70 Judul/Minggu & 100 Eksemplar/minggu. Jumlah pengunjung di sana dalam satu minggu sebanyak 430 Anggota, 30 Pengunjung, 10 Peminjam.

Perpustakaan ini memiliki Luas Gedung 9 m² atau 3m X 3m yang dikelola oleh 6 Orang pemustaka dan berpendidikan SLTA dan Sarjana. Sarana yang dimiliki antara lain rak buku, kursi, kipas angina, TV. Jam Buka perpustakaan ini adalah setiap hari pukul 08.00-16.00 WIB, dengan sistem administrasi Manual. 

Perpustakaan ini berada di bawah instansi PERPUSDA. Anggaran berasal dari ADD sebesar Rp. 24.000.000,-. Memiliki promosi berupa sosialisasi dan Penyuluhan. Serta kegiatan berupa Peringatan Hari Besar, Kemping antar Sekolah.

Posting Komentar untuk "Profil Perpustakaan Desa Sejati, Desa Sendang Sari, Bantul Yogyakarta"