Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Profil Perpustakaan Desa Putra Giripeni, Desa Giripeni, Kulonprogo Yogyakarta


Profil Perpustakaan Desa Putra Giripeni, Desa Giripeni, Kulonprogo Yogyakarta

Perpustakaan Putra Giripeni adalah salah satu perpustakaan desa yang terletak di Desa Giripeni, Kecamatan Wates, Kabupaten Kulonprogo, Yogyakarta. Desa ini memiliki Jumlah Penduduk 9.313 jiwa.

Perpustakaan Putra Giripeni sudah memiliki Koleksi sebanyak 1.000 Judul & 2.000 Eksemplar, dengan Jenis Koleksi Fiksi dan Non Fiksi. Koleksi tersebut berbentuk Buku, Majalah, Multimedia, Buletin, dan Koran. Jumlah Koleksi yang dibaca dalam satu minggu sebanyak 40 Judul/Minggu & 50 Eksemplar/minggu. Jumlah pengunjung di sana sebanyak 0 Anggota, 50 Pengunjung, 20 Peminjam.

Perpustakaan ini memiliki Luas Gedung 15 m² atau 5m X 3m yang dikelola oleh 2 Orang pemustaka dan berpendidikan SLTA. Sarana yang dimiliki antara lain 5 Rak Buku, 1 Papan Tulis, 3 Meja, 2 Karpet, 1 set Alat Permainan Lego. Jam Buka perpustakaan ini adalah Setiap Hari (10.00-17.00) WIB, dengan sistem administrasi Manual.

Perpustakaan ini berada di bawah instansi BPAD DIY dan KPAD Kulon Progo. Memiliki promosi berupa Banner Perpustakaan, serta kegiatan Lomba mewarnai, baca puisi,dkk. Sanggar belajar. Dan English Study Club. Anggaran didapat dari APBDes sebesar Rp. 3.000.000,-.

Posting Komentar untuk "Profil Perpustakaan Desa Putra Giripeni, Desa Giripeni, Kulonprogo Yogyakarta"