Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

settia

Profil Perpustakaan Desa Fatma Pustaka, Desa Wahyuharjo, Kulonprogo Yogyakarta

Profil Perpustakaan Desa Fatma Pustaka, Desa Wahyuharjo, Kulonprogo Yogyakarta

Perpustakaan Fatma Pustaka adalah salah satu perpustakaan desa yang terletak di Desa Wahyuharjo, Kecamatan Lendah, Kabupaten Kulonprogo, Yogyakarta. Desa ini memiliki Jumlah Penduduk 2.048 jiwa.

Perpustakaan Fatma Pustaka sudah memiliki Koleksi sebanyak 1.000 Judul & 2.000 Eksemplar dengan Jenis Koleksi 210 Fiksi, 105 Non Fiksi. Koleksi tersebut berbentuk Buku, Majalah, Multimedia, Buletin, dan Koran. Jumlah Koleksi yang dibaca dalm satu minggu sebanyak 40 Judul/Minggu & 40 Eksemplar/minggu. Jumlah pengunjung di sana sebanyak 300 Pengunjung, 150 Peminjam, yang berJenis Kelamin Laki-Laki 100 Orang dan Perempuan 200 Orang.

Perpustakaan ini memiliki Luas Gedung 96 m² atau 8m X 12m yang dikelola oleh 3 Orang pemustaka dan berpendidikan Sarjana. Sarana yang dimiliki antara lain Ruang baca, Rak buku, Kursi, Meja, dan Papan Koran. Jam Buka perpustakaan ini 08.00-14.00 WIB dengan sistem administrasi Manual. Anggaran berasal dari APBDes sebesar Rp. 2.000.000,-.

Perpustakaan ini juga memiliki media promosi berupa Surat ke SD dan SLTP. Setiap tahun, perpustakaan ini menyelenggarakan Perlombaan Cerdas Cermat untuk anak-anak.

Posting Komentar untuk "Profil Perpustakaan Desa Fatma Pustaka, Desa Wahyuharjo, Kulonprogo Yogyakarta"