Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Perpustakaan Umum Indramayu Menjadi Perpustakaan Terbaik di Jawa Barat 2018

Perpustakaan Umum Indramayu Menjadi Perpustakaan Terbaik di Jawa Barat 2018
Perpustakaan Umum Indramayu Menjadi Perpustakaan Terbaik di Jawa Barat - Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Indramayu kembali mendapatkan penghargaan sebagai perpustakaan terbaik di jawa barat. Hal ini merupakan bukti nyata kerja keras dari seluruh komponen yang ada di ruang lingkup perpustakaan umum Indramayu. justru dengan di raihnya Indramayu sebagai perpustakaan umum terbaik di jawa barat merupakan cambuk yang akan meningkatkan professionalitas Perpustakaan Umum Indramayu kedepannya untuk lebih baik lagi dan tentunya kontribusi untuk masyarakat sekitar agar lebih bermanfaat.

Perpustakaan Umum Indramayu dinobatkan sebagai Perpustakaan Terbaik dari Perpuseru Tahun 2018 ini. Perpuseru merupakan program pengembangan perpustakaan yang di dukung oleh perusahaan minuman terkemuka yaitu Coca-Cola Foundation Indonesia (CCFI) dan juga di dukung oleh Yayasan Biil & Mellinda Gates Foundation. Sejak tahun 2011 Yayasan Biil & Mellinda Gates Foundation mempunyai visi dan misi yang sama dengan perpustakaan Indramayu yaitu untuk menjadikan perpustakaan sebagai bagian dari pusat studi masyarakat yang mengarah ke aktivitas masyarakat yang berbasis teknologi informasi dan juga komunikasi.

Penghargaan Perpuseru Award 2018 dalam acara Regional Peer Metting 2018 pada hari  rabu sd sabtu 4 sd 7 Juli 2018  yang di bertempat di Royal Ambarrukmo Yogyakarta.  pada tahun 2018 perpustakaan umum indramayu menyabet beberapa kategori  berikut adalah kategori yang kami terima:

  • Juara 1 sebagai Perpustakaan terbaik dalam penerapan sistem informasi manajemen berbasis aplikasi kunang kunang.
  • Juara 3 sebagai Perpustakaan terbaik dalam bertransformasi menjadi pusat belajar masyarakat berbasis Teknologi informasi dan komunikasi. 
  • Juara lomba video impact Perpustakaan desa. (Perpusdes Juntinyuat) 
  • Juara sebagai Perpustakaan desa terbaik dalam penerapan sistem informasi manajemen berbasis aplikasi kunang kunang.(perpusdes Juntinyuat). 5. Honorable mention kepada PIC an. Fathul Ilmi Nugraha. Penghargaan ini diterima langsung oleh Kabid Perpustakaan Anri Heriyanto, ST. 
Perpustakaan Umum Indramayu mendapatkan penghargaan sebagai perpustakaan umum  terbaik di Jawa Barat dikarenakan dinilai sangat banyak berkontribusi dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat, dimana perpustakaan umum indramayu mempunyai program Gerakan Pengembangan Indramayu Membaca ( Gerbang Maca ), program ini salah satu dari delapan indikatornya adalah menjadikan perpustakaan sebagai pusat kegiatan pelibatan  Masyarakat yang berbasis teknologi informasi dan komunikasi.

Banyak sekali Dampak dan atau manfaat  yang di rasakan dari  masyarkat baik, dari  kalangan pelajar, Mahasiswa, Perempuan, Pelaku UMKM   dan bahkan meluas hingga masyarakat Kota Cirebon yang merasakan manfaatnya dari keberadaan Perpustakaan Umum Kabupaten Indramayu. Manfaat yang mereka rasakan di antaranya yaitu dengan difasilitasinya pembalajaran dan kegiatan secara Gratis dan menarik yang  diadakan oleh perpustakaan umum indramayu, berikut adalah kegiatannya   pelatihan kursus bahasa Jepang, Kelas Bahasa Inggris, Kelas tari topeng, Kelas TIK dan juga kelas Ngoding yang dilaksanakan pada setiap seminggu sekali pada hari Sabtu, di Perpustakaan Umum Kabupaten Indramayu.

Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Indramayu, Drs H. Toto Susmanto,M.Si tak sanggup menutupi rasa bahagianya. Menurut Toto, diraihnya Perpuseru Award 2018 ini juga tidak luput dari peran Pemerintah Kabupaten Indramayu terutama Bupati Hj. Anna di dalam mentransformasi perpustakaan umum Indramayu supaya maju dan berkembang serta menjadi yang terdepan dan terbaik di Jawa Barat. Apresiasi ini akan menambah semangat kami dalam mengembangkan dan mentransformasi Perpustakaan di Kabupaten Indramayu.

Posting Komentar untuk "Perpustakaan Umum Indramayu Menjadi Perpustakaan Terbaik di Jawa Barat 2018"