Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ketua Perpus Muda Bhakti dapatkan Hadiah dari Bupati Magelang


Ketua Perpus Muda Bhakti dapatkan Hadiah dari Bupati Magelang
Perpustakaan Desa Muda Bhakti di Dusun Purwosari, Desa Ngablak, Kecamatan Srumbung, Kabupaten Magelang, terpilih maju lomba perpustakaan desa terbaik di tingkat nasional. Perwakilan mereka pun akan segera berangkat pada tanggal 4-7 September 2018 untuk mengikuti lomba tersebut di Jakarta. Berbagai persiapan telah dilakukan.

Ketua Perpustakaan Muda Bhakti, Milta Elisa, Jumat (31/08/2018) mengungkapkan, saat ini pihaknya tengah mempersiapkan bahan-bahan yang akan dipresentasikan dalam ajang lomba perpustakaan desa di tingkat nasional tersebut.

"Saat ini kita baru mempersiapkan program-program unggulan dari perpustakaan Muda Bhakti yang akan kita presentasikan di Jakarta, contohnya seperti 'Kader Baca' sebagai salah satu program regenerasi di perpustakaan kami. Dalam hal ini kita mengajak PKK dan Karang Taruna," katanya.

Selain itu pihaknya juga memiliki program 'Salak Pustaka' dimana program tersebut adalah program dari masyarakat untuk Perpustakaan Muda Bhakti. "Program ini dinamai salak pustaka, karena satu keluarga di sini menghibahkan satu pohon salak beserta hasilnya untuk menunjang kegiatan yang ada di perpustakaan. Selain itu juga ada pojok-pojok baca, kedai baca, dan sulut pustaka," ungkapnya.

Bupati Magelang, Zaenal Arifin terpisah mengatakan suksesnya perpustakaan Muda Bhakti ini tidak terlepas dari seorang tokoh sepuh, Muhadi yang mendorong masyarakat untuk mendirikan perpustakaan Muda Bhakti ini. "Tentunya hal ini akan memberikan manfaat bagi masyarakat di lereng Merapi, apalagi seperti yang kita tau bahwa Merapi ini memiliki kondisi yang sangat rawan bencana. Sehingga masyarakat bisa memahami kondisi-kondisi tersebut," imbuhnya.

Tentunya pihaknya sangat mendukung dan memberikan apresiasi penuh. Sehingga beberapa waktu yang lalu pihaknya juga hadir di perpustakaan tersebut bersama tim penilai dari tingkat nasional untuk memastikan sejauh mana perisapan perpustakaan di Desa Ngablak tersebut.

"Pastinya perpustakaan ini sudah masuk dalam 6 besar di tingkat nasional. Dan insyallah perpustakaan ini kita berharap bisa keluar menjadi juara pertama. Tentunya kita juga sudah mempersiapkan surprize tersendiri bagi perpustakaan tersebut apabila keluar menjadi juara. Apabila tidak menjadi juara pertama pun, kita juga akan tetap memberikan penghargaan terkait kerja keras yang telah dilakukan oleh perpustakaan tersebut," pungkasnya.

Posting Komentar untuk "Ketua Perpus Muda Bhakti dapatkan Hadiah dari Bupati Magelang"