Struktur Organisasi Perpustakaan Desa Majasari

Perpustakaan Desa Majasari
Kuwu / Kepala Desa : Wartono, S.Pd., M.Si
(Sebagai penanggung Jawab terselenggaranya Perpustakaan Desa, bertanggung jawab mendirikan, mengolah dan memajukan perpustakaan)

Komite Perpustakaan Desa Majasari:
Adalah prakarsa dan swadaya masyarakat desa di bidang perpustakaan. Menampung, mengarahkan dan menyalurkan prakarsa swadaya masyarakat desa dalam pelaksanaan penyelenggaaan perpustakaan desa.

Ketua Pengelola Perpustakaan Desa:
Ketua bertanggung jawab atas kegiatan teknis dan administrasi pengelolaan perpustakaan, menyusun konsep perencanaan (program kerja) di awal tahun anggaran, mengevaluasi dan melaporkan kegiatan tahunan.

Sekretaris dan Bendahara (Sekretariat):
Melaksanakan tugas administrasi, surat menyurat, mempersiapkan perlengkapan, pembelian bahan pustaka, penyediaan kartu-kartu untuk memproses bahan pustaka maupun perlengkapan lainya dalam melaksanakan jasa layanan.

Seksi Pengadaan dan Pengolahan Bahan Pustaka:
Menghimpun- mendayagunakan- membina dan memelihara secara permanen bahan-bahan yang terkumpul dalarn perpustakaan yang berupa buku-buku, majalah-majalah, brosur-brosur, manual-manual dan sebagainya.

Melaksanakan kegiatan-kegiatan katalogisasi, klasifikasi, pencatatan pengkodean bahan pustaka
Seksi Penumbuhan Minat dan Budaya Baca:
- Menggalakkan minat baca masyarakat dengan memanfaatkan waktu luang untuk membaca agar tercipta masyarakat kreatif, dinamis, produktif dan mandiri.
- Promosi Perpustakaan, dan mendidik masyarakat untuk memelihara dan memanfaatkan bahan pustaka secara tepat guna dan berhasil guna
- Penyelenggaraan rekreasi edukatif di perpustakaan

Seksi Pelayanan:
Melayani masyarakat sesuai dengan keperluannya terhadap perpustakaan, membantu pula penyelidik dan para peneliti dalam mencari penemuan-penemuan baru, serta membantu para pelajar, siswa dan mahasiswa yang berkepentingan terhadap perpustakaan desa.

0 Response to "Struktur Organisasi Perpustakaan Desa Majasari"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel