Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sosialisasi Kepada Masyarakat tentang Perpustakaan Desa

Sosialisasi Kepada Masyarakat tentang Perpustakaan Desa
Setelah perpustakaan desa sudah siap dari pengurus dan perlengkapannya, maka selanjutnya adalah sosialisasi atau memperkenalkannya kepada masyarakat. Hal tersebut dilakukan agar perpustakaan diketahui oleh masyarakat dan selanjutnya bisa dikunjungi oleh masyarakat setempat.

Fungsi lainnya adalah Penginformasian kepada masyarakat pemakai agar masyarakat tahu dan kemudian memanfaatkan secara optimal sekaligus merupakan secara publikasi, promosi dan sosialisasi.

Sosialisasi bisa dilakukan melalui kumpul warga RT/RW atau melalui acara Pembukaan Pperustakaan Desa yang diadakan di lapangan umum dan menggelar panggung. Semuanya tergantung pada keputusan pengurus, yang juga berkenaan dengan kesiapan dana dan SDM nya.

Dalam sosialisasi perpustakaan desa kami sarankan agar semenarik mungkin, agar masyarakat tertarik untuk mengunjunginya. Misalnya memperkenalkan fasilitas yang, fasilitas bermain anak anak missal, dan hal menarik lainnya. 

Sosialisasi kepada masyarakat tidak harus formal, tetapi tetap menarik. Misalnya disosialisasikan melalui RT RW agar masyarakat semakin yakin dan percaya untuk mengunjungi peprustakaan tersebut.

Demikianlah Sosialisasi Kepada Masyarakat tentang Perpustakaan Desa. Semoga bermanfaat!!

Posting Komentar untuk "Sosialisasi Kepada Masyarakat tentang Perpustakaan Desa"