Pengangkatan Kepala Perpustakaan Desa Dan Pegawai / Petugas Lainnya Yang Diperlukan

Pengangkatan Kepala Perpustakaan Desa Dan Pegawai / Petugas Lainnya Yang Diperlukan
Peprustakaan desa memerlukan kepala dan pegawai untuk mengurus segala komponen di dalamnya. Fungsi dari pegawai tersebut adalah untuk mengelola perpustakaan sebaik mungkin agar bisa dinikmati oleh semua kalangan masyarakat. Baik keuangan, administrasi, kelengkapan saran dan prasarana, buku koleksi dan lain sebagainya.

Pengangkatan pegawai atau pengurus perpustakaan desa biasanya dilaksanakan melalui rapat desa, untuk selanjutnya dihasilkan kesepakatan mengenai pengurus perpustakaan tersebut. Apabila peprustakaan dimiliki oleh perorangan atau independen, maka pengurus dibentuk tidak harus melibatkan apparat desa. Melainkan cukup dalam wilayah internal masyarakat atau inisiator perpustakaan desa.

Setelah didapatkan kesepakatan mengenai susunan pengurus perpustakaan dalam rapat, maka selanjutnya dibuatkan berita acara rapat penyusunan pengurus. Berita acara rapat berfungsi untuk diajukan kepada kepala desa sehingga nantinya bisa dibuatkan surat keputusan kepala desa setempat. Pengurus hanya sah apabila kepala desa sudah mengeluarkan surat keputusan yang saha.

Pengangkatan pengurus perpustakaan, terutama kepala atau ketua, harus benar benar dipilih dari orang yang paham betul tantang perpustakaan dan cara pengelolaannya. Sehingga nantinya peprustakaan desa tersebut bisa berjalan dengan lancar dan sesuai dengan harapan masyarakat umum. 

Demikianlah Pengangkatan Kepala Perpustakaan Desa Dan Pegawai / Petugas Lainnya Yang Diperlukan. Semoga bermanfaat!

0 Response to "Pengangkatan Kepala Perpustakaan Desa Dan Pegawai / Petugas Lainnya Yang Diperlukan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel