Pengadaan Perabot dan Perlengkapan Perpustakaan Desa

Pengadaan Perabot dan Perlengkapan Perpustakaan Desa
Setelah perpustakaan desa sudah memiliki gedung dan koleksi buku pertama, maka selanjutnya adalah penyediaan perabot dan perlengkapan perpustakaan. Perabot yang dimaksud antara lain meja, kursi, tempat baca, rak buku dan sebagainya. Hal tersebut berfungsi untuk melengkapi kebutuhan para pembaca perpustakaan agar nyaman ketika membaca buku, serta rapi dalam tata ruang perpustakaan. 

Pengadaan kebutuhan dan perlengkapan perpustakaan desa semestinya masuk dalam anggaran desa, bersamaan dengan anggaran gedung perpustakaan secara keseluruhan. Sehingga pengelola tinggal memesan barang perlengkapan yang dibutuhkan kepada pihak penyedia layanan pengadaan atau mebel dan sebagainya.

Saran dan prasarana atau perlengkapan peprustakaan desa sangat besar artinya bagi masyarakat. Karena sarana yang memadai akan membuat nyaman masyarakat ketika berkunjung ke perpustakaan. Sedangkan sebaliknya, bila perlengkapan tidak memadai, maka perpustakaan tidak akan diminati oleh masayarakat. 

Perlengkapan yang paling dasar dibutuhkan adalah meja, kursi dan rak buku. Karena rak sebagai tempat buku, meja dan kursi sebagai tempat baca. Selain itu diperlukan perlengkapan yang utuh mencakup segala usia. Misalnya tempat dan alat bermain untuk anak anak di halaman perpustakaan. Sehingga semua jenis pengunjung akan nyaman di sana.

Demikianlah Pengadaan Perabot dan Perlengkapan Perpustakaan Desa. Semoga bermanfaat!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel