Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kita-Kiat Membeli Buku Setiap Minggu untuk Dibaca

Kita-Kiat Membeli Buku Setiap Minggu
Seseorang yang ingin memiliki kegemaran membaca tidak boleh tidak harus memiliki buku. Karena kalua tidak ada buku, apa yang akan mereka baca? Maka dari itu, mereka harus membeli buku dalam jangka waktu tertentu. Misalnya membeli buku setiap hari Minggu. Hal tersebut dilakukan agar mereka senantiasa memiliki koleksi dan memiliki bahan untuk dibaca dalam rutinitas membaca mereka.

Membeli buku setiap minggu pun harus direncanakan dengan tepat. Misalnya menabung setiap hari untuk mengumpulkan uang sebanyak kira-kira harga buku yang akan dibeli. Biasanya bagi anak sekolah, uang diberikan harian oleh orang tuanya untuk ongkos sekolah. Dari itu si anak bisa menyisihkan sebagian uangnya untuk membeli buku di hari Minggu depannya. 

Bila seorang anak atau mahasiswa diberi saku 10.000 setiap hari, maka dia bisa menyisihkan uang 5.000 untuk ditabung. Bila ada masa sekolah 6 hari, maka jumlah total 5.000 x 6 sama dengan 30.000. uang 30.000 sudah cukup untuk membeli satu buah buku.

Demikian juga bagi orang tua dan masyarakat umum lainnya. Menabung adalah cara terbaik untuk menggapai apa yang kita inginkan. Termasuk membeli buku setiap minggu, atau satu bulan sekali. Tergantung kemauan dan kemampuan membacanya. Semuanya dijalankan tentu untuk menambah pengetahuan dan ikut serta mencerdaskan diri sebagai bagian dari negara Indonesia.

Demikianlah Kita-Kiat Membeli Buku Setiap Minggu. Semoga bermanfaat!

Posting Komentar untuk "Kita-Kiat Membeli Buku Setiap Minggu untuk Dibaca"