Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kiat-Kiat Mengalokasikan Waktu Khusus untuk Membaca

Kiat-Kiat Mengalokasikan Waktu Khusus untuk Membaca
Manusia dalam kehidupan sehari-hari selalu memiliki kesibukan sesuai keadaan masing masing. Seorang guru sibuk mengajar, orang tua sibuk bekerja, mahasiswa sibuk kuliah, dan lain sebagainya. Dari kesibukan tersebut, seseorang bisa mengalokasikan waktunya khusus untuk membaca setiap hari, baik di rumah maupun di luar rumah.

Orang tua bisa mengalokasikan waktunya di sela sela istirahat. Entah 5-10 menit atau lebih khusus untuk membaca. Selain itu, waktu bisa diatur di malam hari sebelum tidur. Sebisa mungkin luangkan waktu sebentar secara terus menerus setiap hari untuk sekedar membaca.

Bagaimana dengan seorang yang bekerja di kantor? Mereka pasti memiliki jam kosong sesuai cara kerjanya. Misalnya di waktu istirahat, minimal luangkan waktu 5 menit untuk membaca. Karena yang terpenting adalah bukan banyaknya waktu yang digunakan untuk membaca, melainkan waktu yang diluangkan untuk membaca walaupun sedikit atau sebentar. Yang penting terus menerus setiap hari.

Bagi seorang siswa atau mahasiswa, bisa meluangkan waktunya untuk membaca di jam luar kelas di sekolah. Misalnya di waktu istirahat, luangkan waktu minimal 5 menit untuk sekedar membaca. Membaca buku apa saja tidak penting, yang penting adalah membaca. Karena, apalagi bagi mahasiswa, membaca adalah tugas utama untuk memperluas wawasannya, misalnya membaca di waktu jam kuliah sedang kosong, tidak ada dosen dan sebagainya.

Demikianlah Kiat-Kiat Mengalokasikan Waktu Khusus untuk Membaca. Semoga bermanfaat!

Posting Komentar untuk "Kiat-Kiat Mengalokasikan Waktu Khusus untuk Membaca "