Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kiat-Kiat Membuat Target Membaca

Kiat-Kiat Membuat Target Membaca
Apabila kita ingin memiliki kebiasaan membaca yang baik, maka harus memiliki target membaca setiap harinya. Sehingga kita lambat laun kita terbiasa membaca dan tidak malas lagi untuk membaca. Karena bila diasakan, hal itu akan menjadi kebutuhan kita sehari-hari.

Membuat target membaca tidaklah sulit. Kita cukup membuat jadwal membaca setiap hari. Misalnya kita membuat jadwal membaca sebelum tidur, setelah bangun, ataupun waktu lainnya dengan rentang waktu yang kita tentukan sendiri. Misalnya, 10-15 menit. Dengan demikian kita akan disiplin membaca setiap hari sesuai target yang kita jadwalkan.

Selain itu, kita bisa membuat target berdasarkan buku yang kit baca. Misalnya kita harus membaca minimal 1 lembar setiap hari, secara bertahap. Bila kita hari ini berhasil mencapai target membaca 1 lembar buku, maka besoknya harus 2 lembar buku. Begitupun seterusnya sesuai dengan kemampuan kita. 

Orang yang sudah terbaisa membaca, biasanya sudah mampu membuat target bulanan. Misalnya minimal harus membaca 2 buah buku dalam satu bulan. Bahkan ada yang tahunan, missal 25 buku dalam satu tahun. Dan sebagainya.

Apabila seseorang sudah berani membuat target membaca, maka dia akan memiliki kebiasaan membaca yang baik. Kebiasaan membaca yang baik akan membuat wawasan orang semakin baik. Wawasan yang baik akan membuat orang semakin bermakna di mata masyarakat. Seperti contohnya adalah Gus Dur, yang memiliki kebiasaan membaca yang baik.

Demikianlah Kiat-Kiat Membuat Target Membaca. Semoga bermanfaat!

Posting Komentar untuk "Kiat-Kiat Membuat Target Membaca"