Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kiat-kiat Membuat Daftar Buku Populer atau Rekomendasi

Kiat-kiat Membuat Daftar Buku Populer atau Rekomendasi
Seseorang yang memiliki kegemaran membaca yang baik harus memiliki buku buku yang recommended atau bagus dan popular. Sehingga apa yang di abaca nantinya lebih berguna daripada buku buku yang kurang penting bagi pengembangan dirinya. 

Bagi seseorang yang menyukai ilmu social maka harus membaca buku buku social. Itu pun buku tersebut harus berasal dari pengarang yang hebat. Misalnya Kuntowijoyo, Ibnu Khaldun dan sebagainya.

Untuk mencari buku yang popular, seseorang bisa mencarinya melalui internet, atau bertanya kepada guru atau dosennya. Sehingga dia akan menemukan buku mana yang bagus dan yang tidak. Hal tersebut dilakukan untuk pijakan dia sebelum membeli buku yang ingin dia baca.

Ketika seseorang sudah memiliki daftar buku bagus atau popular, dia akan mudah untuk membeli buku setiap minggunya. Dalam artian dia tidak bingung lagi mengenai buku apa yang akan dia beli. 
Kepopuleran sebuah buku ditentukan oleh:

Pertama, judul. Judul buku yang bagus adalah judul buku yang terkesan baru dan membuat penasaran seluruh pembaca. Misalnya, Tuhan tak Perlu dibela. Sepertinya asing dan asyik pula untuk dibaca. 

Kedua, pengarang. Buku yang ditulis oleh pengarang hebat maka isinya juga akan bagus. Misalnya Quraish shihab, Kuntowijoyo, Gunawan Muhamad dan sebagainya. Mereka adalah orang orang hebat yang sudah banyak menelurkan buku buku bagusnya.

Demikianlah Kiat-kiat Membuat Daftar Buku Populer atau Rekomendasi. Semoga bermanfaat!

Posting Komentar untuk "Kiat-kiat Membuat Daftar Buku Populer atau Rekomendasi"