Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kiat Berdiskusi dan Bergabung di Komunitas

Kiat Berdiskusi dan Bergabung di Komunitas
Berdiskusi dalam sebuah komunitas memang merupakan aktivitas yang capek bagi sebagian orang. Kita merasa lebih enak kalau tiduran sambal main HP di kamar saja. Tetapi kegiatan berdiskusi sangatlah bermanfaat untuk wawasan kita. Karena dalam berdiskusi kita bisa belajar berpendapat dan bertukar pendapat satu sama lain. Sehingga kita bisa mendapatkan wawasan yang baru melalui orang lain. Begitupun orang lain sebaliknya. 

Lalu bagaimana cara kita ikut diskusi di komunitas komunitas? Kita pertama tama harus mencari tahu komunitas yang memiliki budaya diskusi. Baik melalui media maupun melalui teman teman sekitar kita. Bagi dunia mahasiswa, diskusi merupakan hal yang taka sing lagi. Mereka sudah terbiasa diskusi di kelas maupun di warung-warung kopi.

Alangkah lebih hebat, bila para rema usia SMP-SMA memiliki kebiasaan bersdiskusi. Mereka sudah berani berpendapat dan berpikir kritis. Tetapi semuanya harus ada yang memulai, jangan pernah takut untuk sesuatu yang lebih baik dan menambah wawasan kita. 

Diskusi bisa juga dilakukan di perpustakaan desa, tentu dengan mengajak kawan kawan kita di sekitar. Jadwalkan diskusi setiap minggunya. Misalnya setiap malam Jum’at. Hal itu akan juga memanfaatkan perpustakaan desa selain sebagai taman baca. Syukur syukur kita bisa mengajak masyarakat untuk berdiskusi di perpustakaan desa. Itu jauh lebih baik lagi. 

Demikianlah Kiat Berdiskusi dan Bergabung di Komunitas. Semoga bermanfaat!

Posting Komentar untuk "Kiat Berdiskusi dan Bergabung di Komunitas"