Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membaca Saat Istirahat atau Sebelum Tidur

Cara Membaca Saat Istirahat atau Sebelum Tidur

Setiap orang pasti memiliki waktu istirahat, entah saat sekolah, bekerja, dan sebagainya. Waktu istirahat tersebut semestinya bisa digunakan untuk membaca, walupun hanya beberapa menit. Karena membaca secara sedikit demi sedikit akan membuat seseorang memiliki waktu yang bermanfaat. Sedikit apapun sebuah bacaan dibaca, pasti memiliki makna yang tersisa dalam pikiran dan pengetahuannya. 

Bagi seorang siswa, mereka biasanya memiliki waktu istirahat di jam sekolahnya. Biasanya, mereka  memiliki waktu istirahat antara 30 menit sampai 1 jam. Nah, waktu yang sekian panjang tersebut bisa disempatkan selama 10 menit saja untuk membaca. Itu sudah cukup untuk ukuran membaca buku. Dan pasti memiliki banyak manfaatnya.

Sedangkan bagi seorang orang tua, mereka bisanya memiliki waktu istirahat di sela-sela kerja di rumah. Misalnya di waktu siang hari. Bahkan mereka memiliki lebih banyak waktu dibandingkan dengan anak anak. Karena mereka memiliki jam kerja yang tak terikat. Sehingga mereka bisa membaca lebih lama dibandingkan yang lainnya. 

Bagi seorang guru, semestinya mereka memiliki tugas membaca yang lebih besar dibandingkan dengan siswa atau orang tua. Karena tugas mereka adalah mengajar di sekolah, dimana mereka harus menguasai banyak pengetahuan dari buku buku yang ebrhubungan dengan pendidikan siswa. 

Waktu yang lain, yang bisa digunakan untuk membaca adalah sebelum tidur. Seseorang biasanya sebelum tidur memiliki aktivitas yang bisa menenangkan pikirannya. Entah bermain HP, nonton TV dan sebagainya. Sebaiknya waktu tersebut digunakan untuk membaca buku. Karena justru membaca buku membuat seseorang mengantuk dan tidur dengan piiran tenang. Berbeda dengan mereka yang tidak membaca buku, biasanya pikiran mereka justru gelisah dan bahkan tidak bisa tidur nyenyak. 

Demikianlah Cara Membaca Saat Istirahat atau Sebelum Tidur. Semoga bermanfaat!

Posting Komentar untuk "Cara Membaca Saat Istirahat atau Sebelum Tidur"