Rajin Membaca di Perpustakaan Desa, Masyarakat Butuh Apresiasi

Apresiasi Bagi Masyarakat Yang Rajin Membaca di Perpustakaan Desa
Selain pemerintah memberikan apresiasi kepada para relawan atau pihak yang terlibat dalam pengadaan dan gerakan perpustakaan desa, perlu juga diberikan apresiasi bagi para penikmat atau masyarakat. Karena hal yang demikian akan memacu semangat masyarakat untuk terus membaca dan membaca. Sehingga kegiatan membaca mereka merasa dihargai.

Apresiasi yang diberikan kepada masyarakat tidak jauh berbeda dengan apa yang diberikan kepada para relawan. Apresiasi tersebut juga berupa piagam penghargaan atau hadiah lain yang kiranya dibutuhkan oleh masyarakat. Misalnya berupa pemberian sembako seperti beras, atau uang pembinaan. Sehingga mereka selain merasa senang, juga merasa apa yang diterima sesuai dengan kebutuhan mereka sehari-hari.

Pagelaran untuk menjadi momen penghargaan bagi masyarakat bisa dilaksanakan tiap bulan atau setiap tahun sekali. Yang terpenting adalah menjaga hati masyarakat agar seraya berirama gemar dalam membaca. Sehingga kegemaran membaca masyarakat tetap terjaga seiring dengan rasa apresiasi yang diberikan oleh pemerintah.

Selain itu, pemberian penghargaan bagi masyarakat yang rajin membaca akan memacu rasa bersaing di kalangan masyarakat. Sehingga mereka akan berlomba lomba untuk lebih rajin membaca. Bila demikian, secara tidak sengaja pemberian apresiasi bagi masyarakat akan memacu kegemaran dan kerajinan membaca masyarakat itu sendiri.

Maka dari itu, pemberian apresiasi kepada masyarakat pembaca sangatlah mutlak diperlukan. Tentu semua kalangan tahu akan hal tersebut. Tetapi diperlukan kesadaran dari pemerintah sendiri untuk menjalankan hal tersebut. Karena hal yang demikian diperlukan kerelaan dan kesukaan hati dari pemerintah, agar mereka tidak selalu memikirkan hal uang atau koruptif dan masyarakat pun merasa senang dan maju tentunya. 

Demikianlah Apresiasi Bagi Masyarakat Yang Rajin Membaca. Semoga bermanfaat![]

0 Response to "Rajin Membaca di Perpustakaan Desa, Masyarakat Butuh Apresiasi "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel