Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ingin Menumbuhkan Minat Baca Masyarakat? Ini 5 Senjatanya!

5 Cara Menumbuhkan Minat Baca Masyarakat

Minat baca masyarakat Indonesia masih tergolong rendah, jauh dibandingkan Malaysia dan Thailand dan negara ASEAN lainnya. Kenapa? Karena fasilitas pendidikan kita masih belum merata dan kurang lengkap. Sehingga wajar bila kita masih masuk pada negara yang berkembang, dimana budaya pendidikan dan minat baca dalam masyarakat masih belum ada. Budaya membaca baru dilaksanakan di daerah perkotaan.

Upaya menumbuhkan minat baca perlu perhatian dari berbagai pihak, termasuk pemerintah desa, akademisi dan sekolah. Karena sejauh ini pemerintah desa belum memiliki pandangan mengenai perpustakaan dikarenakan pengetahuan mereka yang terbatas. Hal yang paling memungkinkan adalah para akdemisi atau mahasiswa atau sarjana perguruan tinggi, dalam mendorong dan mengupayakan adanya perpustakaan di desa. Sehingga masyarakat bisa didorong untuk gemar membaca pula.

Lalu, bagaimana cara menumbuhkan minat baca dalam masyarakat? Tentu ini membutuhkan inisiatif atau upaya dari pemerintah desa, akademisi atau mahasiswa dan aktivis social lainnya. Berikut 5 cara menumbuhkan minat baca dalam masyarakat
Demikian 5 Cara Menumbuhkan Minat Baca Masyarakat. Semoga bermanfaat![]

Posting Komentar untuk "Ingin Menumbuhkan Minat Baca Masyarakat? Ini 5 Senjatanya!"